Rabu, 05 Desember 2012

Alat Alat PhotoGraphy Digital Indoor





PSP | Palembang Studio Productions - Jika Kita Ingin Memulai Secara Profesional memahami bidang Photography tentunya kita juga harus memahami beberapa fungsi dan Alat yang digunakan untuk Photography Digital, Berikut Ini merupakan beberapa Alat-Alat Photography beserta Fungsinya.

1. Lampu studio adalah flash light yang kelihatan menyala tersebut adalah modeling light yang terdapat bersama dengan studio light
2. Backdrop studio Merupakan Background Foto, kebanyakan Foto Inddor hanya menggunakan background berwarna Putih sehingga memudahkan pada saat editing Foto.
3. Tripod Tripod Merupakan salah satu pelengkap penting bagi Pelaku Bisnis Photography, selain berfungsi meletakkan Kamera, Tripod Juga berfungsi untuk mengambil gambar dengan Speed yang Rendah.
4. Reflektor antara lain
Standar reflektor, pencahayaan bersifat langsung yang keras. Menghasilkan kontras tinggi antara highlight dengan shadow.
Soft box, gunanya melunakkan lampu standard reflektor, sehingga tidak terlalu keras. Menghasilkan kontras rendah antara highlight dengan shadow,
Ring flash, sesuai namanya, bentuknya seperti cincin, dipasang di ring lensa kamera. Fungsinya untuk foto makro meminimalisasi bayangan, atau untuk foto orang supaya di mata nya ada garis flash melingkar
Payung,hamper sama fungsinya dengan soft box, dll

Macam Macam lampu berdasarkan kegunaannya adalah
1. Main light : Lampu utama dari studio, biasanya terletak di depan
2. Fill Light : Lampu sampingan yang biasanya letaknya berlawanan dengan main light.
3. Highlight : Lampu dari atas
4. Hairlight : Lampu yang menerangi rambut
Syarat utama dalam foto studio adalah konsep. Konsep harus disudah ada di kepala sebelum pemotretan. Jangan sampai masuk studio, kita belum ada konsep, segimana cantiknya modelnya, Konsep harus kita pikirkan benar benar, Kita punya konsep, kita perlu diskusikan juga dengan modelnya, mulai pakaian sampai aksesoris sekecil-kecilnya.



0 komentar:

Posting Komentar